Jumat, 12 Agustus 2016

Night Skin Care Routine by: Nia ^_^ (Dilengkapi Tips)

Assalamua'laikum semuaaaaaaa ... ;)



I really really love make up :D
Haii bagi kalian yang suka make up sama seperti aku , yang sehari-harinya selalu beraktifitas dengan make up sampai-sampai muncul peliharaan mungil seperti jerawat, dark spot atau komedo , yuk mari kita intip perawatan apa aja yang dilakukan aku pada malam hari ^_^

Bagi kalian yang biasanya hanya menggunakan sabun muka atau night cream , itu udah bagus kok tapi kalo masih kurang aku bakalan kasih tau cara-cara nya buat melengkapi rutinitas malam hari
Cewe mana sih yang jaman sekarang yang mukanya tanpa "apa-apa" haha mustahil tuh ketawain aja , muka kita kan pasti semakin hari-semakin berubah setidaknya pertolongan pertama yang kita lalukan adalah dengan skin care yaitu "Facial Wash" ayoo siapa disini yang ga pernah pake facial wash. Haha belum pernah masa siii? atau muka kamu suci banget ya . whehehe becanda kok beb :*



1. Untuk memulai rutinitas menggunakann produk apapun terlebih dahulu kalian harus tau tipe jenis kulit kalian, untuk mengetahui tipe jenis kalian, kontrol ketika bangun tidur apa kah minyakan banget , normal atau biasa aja maksudnya tipe kulit kering beb .
Awalnya aku pada Juni 2015 tipe kulit aku berminyak namun karena perubahan tempat tinggal sementara aku kuliah di daerah dingin aku mulai menyadari kulitku berubah menjadi tipe kulit normal , soo aku sangat bersyukur banget kulitku ga minyakan seperti sebelum-sebelumnya , sekarang Agustus 2016 aku pulang ke kampung halaman yang mengharuskan kulitku mengalami perubahan ekstrim lagi daaaaan kembali minyakan namun syukurnya engga separah dulu , eeets tapi tunggu dulu jangan salah selama kulit ku tipe kulit normal, akupun masih kedatangan tamu tamu mungil di wajah ketika datang bulan datang dan pergi sehingga sekarang aku harus berusaha keras menghapus jejak mu #assek maksudnya bekas jerawat ya beb ,susahnya minta ampun deh kata aku mah .hehe #semangat semangat semangat!!!!!! (mumpung Agustus semangat 45 nih) :D

next kalian bisa liat pada foto diatas yaitu milk cleanser dan astringent, banyak banget variant yang terdapat ditoko kosmetik mulai dari bengkuang, green tea, cucamber dll, aku memilih cucamber karena aku rasa kulitku mulai minyakan lagi.


Cara pakainya : biasanya aku menggunakan jari jari ku untuk mengaplikasikan milk cleanser cucamber, tips: sebelumnya harus mencuci tangan atau kamu bisa pakai hand sanitizer contohnya dari Dettol. Ulas-ulas kulit wajah mu dengan gerakan memutar jangan lupa sambil dipijat. Selanjutnya aku menggunakan Astringent dengan bantuan kapas . #tips: sebelum menggunakan milk cleanser bisa kamu membuka pori-pori kulit mu dengan menggunakan air hangat dengan mencucinya terlebih dahulu.



2. Masker, kegiatan ini adalah rutinitas paling males dan paling lamaaaa, hhaha , yaiyalah orang nunggu kering dulu. aku pake putih telur setelah ngeliat kaka kaka cantik di Instgram dan tidak sungkan-sungkan aku langsung menanyakan rahasianya lalu dengan senang hati kaka itu memberikan rahasianya dengan secara lengkap . hmm
Cara pakai : setelah milk-cleanser dan asstringent kulit kamu masih kebuka kan pori-porinya nah saat itu juga kamu bisa langsung menggunakan masker putih telur ini , awalnya aku menggunakan langsung memoleskan ke kulit wajah ku ternyata bukan seperti itu caranya tapi dimasukan di wadah lalu dikocok dulu sampai berbusa lalu diaplikasikan, setelah kering baru di kelupasin kalo ga dikelupas juga ga papa, kamu bisa pakai air hangat yang dicapur garam. note: garam sebagai anti biotik untuk kulit berjerawat sudah aku tanyakan ke ahli di puskesmas dekat rumah ku, jadi kalo kalian engga berjerawat bisa dengan air hangat saja ^_^ tips: kamu sebaiknya menggunakan putih telur ayam kampus eh salah ayam kampung maksudnya beb . haha tips: kuasnya jangan lupa selalu dicuci setelah dan sebelum digunakan, kamu bisa aja pakai tangan namun kuas lebih steril  beb . :D
Tips: kamu bisa pake 3x dalam seminggu , setiap hari juga ga papa asal setelahnya kulit wajah mu harus benar-benar bersih untuk ke tahap selanjutnya ^_^
Tips: setelah dibilas air hangat kamu tutup kembali pori-pori kamu dengan es batu yang dibalut handuk atau tissue


 3. Scrub , buat muka ??? ohh noooo
ini bukan buat muka ya beb , karena kita seharian pake lispik matte maka mengharuskan kita untuk menggunakan scrub bibir.
Cara membuat : Gula campur Madu gapapa ditempat bekas juga, tapi harus ada tutupnya nanti semut. hehe #tips: simpan di suhu ruangan
Cara pemakaian : cukup dioles-oles selama kurang lebih lima menit sambil di usap-usap lembut biar kulit mati dibibir terangkat, cara ini cocok juga buat kamu yang punya kulit bibir ungu atau hitam paginya kembali pink deh bibir kamu *hasil sesuai individu 



4. Facial Wash.
Kamu harus mengenali kebutuhan kulit kamu terlebih dahulu apakah kamu ini menghilangkan jerawat, kriput atau mencerahkan *ingat ya cerah bukan putih*
Penting banget dilakukan double cleansing jika kulit mu sering kena make up atau seharian menggukan make up
cara penggunaan : biasanya tertara pada belakang produk , rutinitas ini pasti juga tidak asing bagi kalian.

5. Exfoliating lotion.
apa itu exfoliating lotion??
exfoliating lotion berfungsi sebagai mengangkat sel kulit mati , rutinitas ini cukup dilakukan 3x dalam seminggu
cara : tuang dengan menggukan kapas dan ulaskan kekulit muka.
Exfoliating lotion ini penting banget buat mempersiapkan muka kamu sebelum menggukana krim malam. aku pake dari Wardah White Secret.


 6. Facial Treatment Essence
Menurut ini tahap ini paling miracle setelah krim malam karena dia banyak buaaangat fungsinya mulai menutrisi hingga memperbaiki kulit wajah dan harganya juga tergolong mehol wkwk , da aku mah apa atuh cuman dikasih bekas mamah haha, iyaa karena mama aku udah males pake SK-II karena tonernya udah abis jadi dikasihin ke aku deh , aku juga baru-baru aja make treatment ini biasanya ada yang dari White Secret. :D



 7. Terakhiiiiiiir
Krim malaaam , yey kalian pasti udah ga asing sama produk wardah white secret ini , ini aku baru aja beli lho ternyata kemasannya indah bangeet sekarang :D
Cara pakai : Oles secara merata keseluruh wajah.


Ini adalah rangkaian rutinitas malam dari aku, selain dari luar aku juga merawat kulit dari dalam dengan mengkonsumsi air putih, yogurt, jus, teh hijau bahkan suplement.
untuk suplement makanan aku pake White Beauty Nutrafor, walaupun aku bandel minumnya alias kadang-kadang aja hehe silakan klik linknya DISINI <3

Oke sekian dulu selain luar dan dalam aku juga harus murah senyum untuk terlihat cantik ^_^
untuk produk yang memiliki Ingredients seperti "AHA" yang terdapat di Facial wash, Exfoliating dll aku sarankan untuk siangnya menggunakan produk yang mengandung SPF / UV filter A + B karena sinar matahari akan sangat sensitif bagi kulit mu yang malam harinya menggukan produk yang ada kandungan "AHA"nya kalian bisa cari di google apa itu AHA ya girls.... ^_^


Muaaaaah :*
Salam Cantik
Wassalamua'laikum wr.wb

DADAAAAAAAAAAHHHHH......
*jangan lupa share dan komen atau kamu bisa kontak aku melalui email* ^_^
*kamu juga bisa komen untuk produk review apa yang harus aku posting terlebih dahulu dari produk2 diatas :D

Tidak ada komentar :

Posting Komentar